Minggu, 29 April 2012

Avatar : Pertempuran antara Budaya dan Melawan Keserakahan


Add caption

Di masa depan, Jake, veteran perang yang lumpuh, dibawa ke planet lain, Pandora, yang dihuni oleh Na’vi, sebuah ras humanoid dengan bahasa dan budaya mereka sendiri.


Ketika saudaranya terbunuh dalam pertempuran, seorang anggota pasukan angkatan laut Jake Sully yang lumpuh memutuskan untuk mengambil tempat di sebuah misi di dunia jauh Pandora. Di sana ia belajar dari pemimpin sebuah perusahaan yang serakah, Parker Selfridge untuk mengendalikan tubuh humanoid “Na’vi” dalam rangka menambang untuk mengumpulkan bahan berharga yang tersebar di seluruh hutan kaya mereka. Dengan Avatar, Jake mampu untuk berjalan kembali. Dalam misi pertukaran untuk operasi tulang belakang yang akan memperbaiki kakinya, Jake mengumpulkan informasi intelijen untuk unit militer yang dipelopori oleh Kolonel Quaritch, secara bersamaan mencoba untuk menyusup ke orang-orang Na’vi dengan menggunakan identitas “Avatar”.
Sementara Jake mulai menjalin ikatan dengan suku asli dan cepat jatuh cinta dengan Neytiri, Kolonel Quaritch yang gelisah bergerak maju dengan taktik pemusnahan yang kejam, sehingga memaksa para prajurit Pandora untuk berdiri dan bertempur kembali dalam satu epik pertempuran untuk menentukan nasib Pandora.
Judul : Avatar
Status Produksi : Sudah diluncurkan
Genre : Fiksi
Durasi : 160 menit
Peluncuran : 18 Desember 2009
Distributor : 20th Century Fox
Studio : 20th Century Fox
Production Co.: Lightstorm Entertainment
Lokasi Pembuatan : Los Angeles, California, New Zealand, Oahu, Hawaii
Diproduksi di : United States
Aktor dan Aktris : Sam Worthington sebagai Jake Sully, Zoe Saldana sebagai Neytiri, Sigourney Weaver sebagai Grace, Stephen Lang sebagai Colonel Miles Quaritch, Michelle Rodriguez sebagai Trudy Chacon, dan Giovanni Ribisi sebagai Parker Selfridge
Sutradara : James Cameron

Tidak ada komentar:

Posting Komentar